SMOKE FREE

Minggu, 19 September 2010

KAU, MEMBUSUKLAH !

pernah aku mempertanyakan mana musuh yang harus kusudahi nafasnya ?
pernah kau lihat aku ragu mengambil langkah seperti titahmu ?
atau pernah kau dengar aku kembali tanpa potongan telinga yang kukuliti ?

lalu
kemarin kau bilang aku tak ikut berperang
seperti kau
seperti para jenderalmu yang lantang berteriak dari balik meja
seperti meriam yang gegap gempita melelehkan baja
seperti petir yang tanpa kau komando menyambar tenda-tenda musuh

lalu
kemarin kau palingkan muka
menjauhkan sapa
dan membakar tanda pangkatku
di belakang punggung hina ku

salah bila
aku mengutukmu hingga terhancurkan masa
dan tenggelam di tengah buih ludahmu sendiri ?

dan ketika hari suci mu tiba,
ku harap kau masih layak disucikan
hingga tak basi lalu terbuang


jakarta, sembilanbelas kesembilan di duaribusepuluh, 22.05


Bayu Adhiwarsono©

Tidak ada komentar:

Posting Komentar